Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) Institut pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) mempunyai misi menjalin kerjasama secara produktif dengan berbagai lembaga di tingkat lokal, nasional dan internasional.  Untuk mewujudkan misi tersebut, Prodi PBA IPMAFA menjalin kemitraan atau kerjasama dengan Prodi PBA dan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab di perguruan tinggi Indonesia. Kerjasama ini tentu sangat berguna untuk kemajuan dan jaringan keilmuan antar lembaga.
Oleh sebab itu, maka PBA IPMAFA menjalin kerjasma dengan sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia meliputi Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (IAIN Purwokerto), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN Banten), Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon (IAIN Syekh Nurjati), dan Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo.
Proses penandatangan MoU dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Januari 2018 Pada pelaksanaaan Lokakarya II Korpus Linguistik Arab di UNIDA Gontor. Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam hal pembinaan lembaga dalam bentuk pengelolaan sistem dan manajemen pendidikan tinggi, pembinaan kurikulum, pemanfaatan dan peningkatan kualitas dosen, penerbitan buku dan jurnal ilmiah serta peningkatan pengalaman mahasiswa melalui kegiatan pertukaran mahasiswa, Kuliah Kerja Lapangan, Studi Banding dan kegiatan kemahasiswaan lainnya.



Share To:

Post A Comment: