Pati, 16/09/2017 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) bekerjasama dengan Madrasah Ibtidaiyyah Mathla’ul Huda Tanjungrejo menghelat acara pembukaan Dauroh Arobiyyah periode 2017-2018.

Sebelum terjun ke MI Mathla’ul Huda, ketua divisi tarbiyah amaliyah, Muhammad Jamal Iqbal mengadakan briefing cara pengajaran, materi, hingga pembagian kelas yang didampingi oleh ketua HMPS PBA, Aliyatin Istiqomah. 

“Di dalam penyampaian materi untuk anak-anak MI kita harus berinovasi semenarik mungkin agar mereka tidak bosan dengan sistem pembelajaran bahasa Arab yang monoton, misalnya menggunakan metode active learning”, ungkap Aliyatin.

Setelah briefing berlangsung selama 40 menit, Dauroh Arobiyyah yang diikuti oleh 20 mahasiswa PBA yang terdiri dari 4 mahasiswa semester 3 dan 16 mahasiswa semester 1 disambut dengan antusias oleh siswa-siswi MI Mathla’ul Huda dan dibuka dengan dengan taaruf. Setelah itu dilanjutkan dengan pembelajaran di kelas dengan menggunakan metode active learning seperti bermain kosa kata, bernyanyi dan lain sebagainya.

Share To:

Post A Comment: