Bertempat di IAIN Syeh NurJati Cirebon-JABAR, kegiatan tahunan ITHLA’ ”Gebyar Bahasa Arab (GBA)” kembali digelar baru-baru ini. Acara yang merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa Bahasa Arab se-Nusantara kali ini mengangkat tema “ Aktualisasi Nilai Pendidikan Bahasa Arab Sebagai Upaya Memahami Khazanah Keilmuan Mutakhir Di Era Globalisasi “. Kegiatan ini semakin semarak dengan partisipasi aktif dari kampus-kampus besar diantaranya INSTIK An Nuqoyyah Sumenep, IAIN Jember, UIN Walisongo Semarang ,UIN Bandung, UIN Maliki Malang ,UNSIQ Wonosobo, STAIN Pekalongan, STAIN Purwokerto, STAIMAFA, UNISNU Jepara, UNES Semarang, dan masih banyak lagi.
Dalam kesempatan ini, Mahasiswa STAIMAFA berhasil mengalahkan kompetitor-kompetitor lain dan membawa pulang Trophy juara lomba Insya’. “saya benar-benar tidak menyangka akan bisa membawa harum nama STAIMAFA di perlombaan ini. Karna dari para kontestan lomba, bisa dikatakan STAIMAFA merupakan kampus kecil yang baru berkembang. Tapi syukur alhamdulilah hasil akhir berkata lain. Semoga hal ini dapat menjadikan STAIMAFA lebih dikenal dikalangan luar, dan dapat memicu teman-teman yang lain untuk terus mengembangkan diri” ungkap Layli Syafa’atin Ni’ma yang juga mahasiswa PBA STAIMAFA semester IV.
Sementara itu Dr. Ali Subhan.MA menuturkan, “bahwa pencapaian ini semakin membuktikan bahwa mahasiswa PBA STAIMAFA mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi yang sudah mempunyai nama besar di ajang Nasional. Kedepannya beliau berharap akan semakin banyak lagi prestasi-prestasi yang diukir mahasiswa STAIMAFA di ajang Nasional”. Tutur Kaprodi PBA yang beberapa bulan yang lalu baru mendapatkan gelar Doktoralnya dari Sudan.


Di sisi lain acara ini juga dijadikan sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa Bahasa Arab se Nusantara, sekaligus sebagai ajang mempererat jalinan silaturahim diantara jurusan-jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang ada di Indonesia. Rencanya kegiatan serupa akan berlangsung per 2 tahun sekali.
Share To:

Post A Comment: