Header Ads

Header Ads

PBA IPMAFA Adakan Pembekalan PPL untuk Mahasiswa Semester 6


 Program Studi Pendidikan Bahsaa Arab (PBA) menyelenggarakan Pembekalan Praktik Profesi Lapangan (PPL) bagi mahasiswa PBA semester 6, Jum’at (2/2/2024.

PPL merupakan kegiatan praktikum profesi utama pada program studi S1 PBA yang bertujuan untuk membentuk kompetensi keguruan bagi mahasiswa calon guru dari pengalaman pembelajaran nyata di sebuah lembaga pendidikan.

Kegiatan PPL tahun ini akan di laksanakan selama 30 hari mulai 9 Februari – 9 Maret 2024. Ada 4 lembaga pendidikan yang akan menjadi mitra PBA IPMAFA dalam kegiatan PPL kali ini yaitu; Madrasah Aliyah Miftahul Huda Tayu, MA Al Hikmah Kajen, MA Khoiriyah Waturoyo, dan MA Abadiyah Gabus.

Acara pembekalan PPL yang digelar pukul 09.00 WIB bertempat di ruang 108, dihadiri oleh Ibu Raodah, MA. selaku Ketua Prodi PBA dan Bapak M. Khotib, M. Pd. selaku Sekretaris Prodi PBA untuk memberikan arahan langsung terkait dengan teknis pelaksanaan PPL.

Ibu Raodah menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa ketika pelaksanaan PPL seperti sopan santun, cara komunikasi, hingga cara berpakaian. Di samping itu, beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan PPL ini.

“Semoga sukses dan bisa lulus dengan cepat” pungkasnya.