Header Ads

Header Ads

Kampus IPMAFA Berikan Beasiswa Kepada Pemenang Festival Bahasa Arab (FBA) Nasional 2024


Kampus IPMAFA - Selesai diumumkannya pemenang lomba Festival Bahasa Arab Nasional 2024, Kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah memberikan beasiswa kepada para pemenang lomba. Beasiswa tersebut merupakan wujud apresiasi dan motivasi dari IPMAFA kepada para peserta dalam lomba FBA kemarin (27/1/2024). Dalam lomba tersebut, para pemenang juga mendapatkan hadiah penghargaan berupa piala, sertifikat, uang pembinaan dan juga beasiswa.

“Dalam lomba kali ini para peserta yang menang mendapatkan, yang pertama tentu adalah uang pembinaan, yang kedua adalah tropfi, yang ketiga, sertifikat dan hadiah yang keempat adalah beasiswa itu.” ujar Bastomi selaku ketua panitia FBA tahun ini.

Lebih lanjut Bastomi menuturkan, beasiswa yang diberikan kepada juara berupa gratis biaya pendaftaran bagi yang ingin mendaftar di IPMAFA. Beasiswa tersebut berhak digunakan oleh para peserta pemenang lomba yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa baru di IPMAFA tanpa batas waktu. Dengan ketentuan beasiswa tersebut tidak dapat dicairkan dan tidak dapat diwakilkan. Masing-masing pemenang akan mendapatkan surat keterangan beasiswa lomba dari kampus sebagai bukti mendapat beasiswa tersebut.

Selain itu, Bastomi juga mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa tersebut dan berharap agar semakin banyak siswa atau peserta didik yang tumbuh kecintaannya terhadap bahasa Arab dan terus mengembangkan bakatnya dalam bidang pendidikan bahasa Arab”

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga dengan beasiswa itu dapat meningkatkan motivasi dan prestasi dalam belajar khususnya belajar bahasa Arab.” pungkasnya saat diwawancarai via whatsapp kemarin.

Lomba Festival Bahasa Arab IPMAFA yang diikuti oleh 210 peserta kemarin merupakan event yang diadakan setiap tahun, namun tahun ini event tersebut diadakan secara nasional dengan mengusung tema “Aktualisasi Keterampilan Bahasa Arab di Era Digital 5.0”.

Melalui event Festival Bahasa Arab ini, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IPMAFA ingin menciptakan sebuah ruang di mana kecintaan terhadap bahasa Arab tidak hanya dijunjung tinggi, tetapi juga diterjemahkan menjadi keterampilan praktis yang sesuai dengan tuntutan zaman. (Khabib.red)