Header Ads

Header Ads

Maksimalkan Peningkatan Mutu Program Studi Baru, Magister PBA IPMAFA Ikuti Penguatan Lokakarya Nasional

 

Redaksi IPMAFA – Guna memaksimalkan mutu Program Studi Baru Magister Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) mengikuti Penguatan Lokakarya Nasional Program Studi PTKI di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya, Rabu-Jumat (6-8/12/23).

Direktur Pascasarjana PBA IPMAFA, Dr. Ali Subhan, MA. mengungkapkan penguatan Lokakarya dan Program Studi pada Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS).

Ia menambahkan, program ini memiliki tujuan untuk menguatkan Lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dalam memberikan akses layanan pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas.

“Dalam kegiatan tersebut juga dibahas beberapa hal mengenai proses pembukaan program studi baru dan pengajuan akreditasi program studi baru yang selama ini sering keteteran,” tutur Ali.

Selain itu, Dr. Ali Subhan, MA. juga menyampaikan pentingnya acara tersebut untuk kemajuan Program Magister PBA IPMAFA, dan wadah bertukar pengalaman dengan berbagai PTKI di Indonesia.

“Saya berharap dengan mengikuti acara semacam ini kita akan terus meningkatkan mutu dan kualitas di berbagai lini untuk kemajuan Magister PBA IPMAFA ke depan,” ungkapnya.

Sebanyak 90 peserta hadir dari berbagai PTKI lingkup Kopertais Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Evaluator LAMDIK, Subdit Pengembangan Akademik, dan Tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementrian Agama.

Adapun narasumber dalam acara tersebut merupakan para ahli yang kompeten dalam bidangnya diantaranya Direktur Dewan Eksekutif BANPT, Ketua Umum LAMDIK, Dewan Eksekutif LAMEMBA, Tim Prokja Pengendalian Perguruan Tinggi Akademik Dit Kelembagaan Ditjen Dikti Ristek Kemendikbudristek, dan Tim BestQ.

Acara berisi pemaparan dari para narasumber, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diikuti secara antusias oleh para peserta. (Ismi Fadhilah/Nis-03/Uha-01)