Jobdesk Dekan Fakultas Tarbiyah
1) Menyusun penetapan rencana strategis dan pengembangan kebijakan dan sasaran mutu fakultas sebagai penjabaran terhadap visi dan misi Universitas.
2) Menjalin Kerja sama dengan Perguruan Tinggi, Instansi, Lembaga dan Publik dalam mendukung Visi dan Misi IPMAFA.
3) Melakukan koordinasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di tingkat Fakultas.
4) Melakukan monitoring dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dosen.
5) Mengkoordinasikan:
a) Seluruh kegiatan fakultas yang meliputi kegiatan akademik, administrasi umum dan keuangan, kemahasiswaan, dan Kerja sama dengan lembaga/instansi lain.
b) Penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja fakultas
c) Pelaksanaan dan evaluasi proses belajar mengajar di tingkat program studi.
d) Pengembangan program studi dan atau pembentukan serta penutupan program‐program pendidikan di lingkungan fakultas.
e) Pencapaian akreditasi program‐program pendidikan di lingkungan fakultas.
f) Perencanaan dan pelaksanaan dalam bidang pembinaan serta pengembangan unit‐unit kelembagaan mahasiswa di tingkat fakultas.
6) Menjaga dan mengembangkan budaya organisasi dan Kerja sama seluruh civitas akademika fakultas.
7) Melakukan pendataaan dan Kerja sama alumni fakultas dengan beKerja sama dengan IKAFA.
8) Mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan fakultas
9) Melaporkan aktivitas kegiatan fakultas secara periodik di bidang akademik dan non‐akademik serta keuangan kepada Senat Universitas
10) Berkoordinasi dengan Wakil Rektor III mengadakan hubungan Kerja sama strategis dengan pihak luar, dalam maupun luar negeri
11) Mengusulkan wakil dosen tetap fakultas sebagai anggota Senat
12) Dekan secara spesifik melaksanakan manajemen kemahasiswaan, keagamaan, kendali mutu dan Kerja sama.
13) Melakukan kontrol dan melaporkan kepada Rektor proses penyelenggaraan pendidikan di tingkat Fakultas.
Jobdesk Kaprodi PBA
1) Menyusun rencana, memberi petunjuk dan mengevaluasi
pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran di program studi.
2) Bertanggung jawab sepenuhnya terhadap perencanaan dan
pengembangan program studi di IPMAFA.
3) Memantau pelaksanaan kegiatan akademik di lingkungan IPMAFA.
4) Mendorong para dosen meningkatkan kemahiran bahasa dengan para dosen di program studi.
5) Mengusulkan pengiriman dosen mengikuti program-program pengembangan (seminar, kursus, pelatihan, dan lokakarya).
6) Bertanggung jawab sepenuhnya terhadap perencanaan dan pengembangan Program Studi ke Dekan.
7) Memantau pelaksanaan kegiatan akademik di lingkungan program studi.
8) Mendorong peningkatan karir akademik para dosen di program studi.
9) Menyiapkan akreditasi program studi
10) Mengajukan anggaran perkuliahan, ujian dan ujian skripsi.
11) Membuat laporan akademik (semesteran) untuk internal dan Kopertais.
12) Mempersiapkan seluruh data dan dokumennya setiap proses akreditasi.
13) Memberikan pengarahan ke mahasiswa berkaitan dengan perkuliahan, ujian dan skripsi.
14) Bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan ujian semester.
15) Mengadakan koordinasi dengan staf TU untuk persiapan perkuliahan dan ujian.
16) Melaksanakan semester pendek jika diperlukan.
17) Menyusun jadwal ujian tugas akhir mahasiswa.
18) Melaksanakan manajemen Program Studi.
19) Memberikan masukan mengenai penilaian kinerja para dosen dan karyawan administrasi kepada ketua jurusan.
Jobdesk GPM
1) Melaksanakan SPMI di lingkup fakultas
2) Melaksanakan AMI di lingkup fakultas bekerja sama dengan LPM
3) Melaksanakan monitoring dan evaluasi jurnal perkuliahan
4) Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penelitian dan pengabdian dosen di fakultas
5) Mengkoordinir GKM
Jobdesk Kepala Laboratorium Tarbiyah
1) Menyusun rencana dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan
pendidikan, kajian, dan pengembangan bahasa di IPMAFA.
2) Bertanggung jawab sepenuhnya terhadap perencanaan dan kemajuan program studi di lingkungan fakultas Tarbiyah di IPMAFA.
3) Bertanggungjawab terhadap tata kelola laboratorium agar menjadi unit yang mandiri, progresif dan profesional.
4) Mendorong para dosen meningkatkan kemahiran bahasa melalui berbagai kegiatan.
5) Menyusun jadwal penggunaan laboratorium, sesuai dengan pengajuan dari Fakultas per-semester.
6) Melakukan pemeliharaan rutin terhadap perangkat komputer di laboratorium bahasa, berkoordinasi dengan PSIK.
7) Membuat pengajuan penggantian spare part sesuai dengan kebutuhan jika dibutuhkan.
8) Mengawasi dan mengevaluasi penggunaan komputer di setiap ruangan laboratorium.
9) Mengadakan pelatihan bahasa asing bagi mahasiswa.
10) Mengadakan tes toefl dan toafl secara periodik.
11) Mempertanggungjawabkan secara periodik terkait perkembangan kepada Wakil Rektor I.
Jobdesk Kepala Perpustakaan
1) Membuat perencanaan Strategis kegiatan-kegiatan perpustakaan.
2) Menjalin Kerja sama dengan instansi terkait baik di dalam maupun di luar negeri dalam rangka menyelenggarakan pelayanan perpustakaan.
3) Mengelola sumber-sumber informasi penunjang kegiatan akademik yang ada di lingkungan IPMAFA.
4) Melakukan pembinaan dan usaha pengembangan sumber daya manusia yang terdiri dari pustakawan dan pegawai perpustakaan.
5) Membuat format pengantar ke perpustakaan perguruan tinggi lain, untuk memenuhi layanan ke mahasiswa.
6) Mendistribusikan form isian bagi setiap fakultas untuk diisi setiap Dosen, terutama berkaitan dengan buku referensi yang dipakai di perkuliahan.
7) Menyusun program perawatan koleksi buku perpustakaan.
8) Membangun jaringan E-Library.
9) Membuat laporan secara periodik kepada pimpinan IPMAFA.
Jobdesk GKM
1) Melaksanakan pengendalian dokumen-dokumen mutu
2) Mengisi instrumen AMI
3) Mengendalikan dokumen pelaksanaan KBM prodi
4) Mengendalikan dokumen pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian
5) Mengendalikan dokumen laporan kegiatan prodi dan unit
6) Mengendalikan dokumen laporan keuangan prodi dan unit
7) Menerima visit dari auditor AMI IPMAFA
Jobdesk Staf Fakultas
1. Mengkoordinir penilaian di Dekanat
2. Berkoordinasi dengan Program studi di Dekanat dalam hal KBM, administrasi dan akademik
3. Mengurusi administrasi munaqosah
4. Mengurusi pelaksanaan yudisium
5. Membuat transkrip nilai
6. Mengurusi administrasi surat-menyurat di Dekanat
7. Melayani kebutuhan mahasiswa dalam administrasi dan pelaksanaan perkuliahan
8. Membantu Dekan dan Ketua Program dalam membuat distribusi mata kuliah dan menginputnya di SIAKAD
9. Membuat jadwal kuliah berkoordinasi dengan Tata Usaha Dekanat
10. Mengkoordinir pelaksanaan KRS, perwalian, cuti mahasiswa di Siakad berkoordinasi dengan Tata Usaha Dekanat
11. Melaporkan aktivitas perkuliahan kepada Direktur Dekanat
12. Memenuhi administrasi dan perlengkapan alat perkuliahan di Dekanat
13. Membantu tugas-tugas lain yang diberikan oleh Dekan dan Program studi
14. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan tata usaha dan melaporkannya kepada kepada Dekan dan ketua program studi

