Header Ads

Header Ads

Pembukaan Al-Mukhoyyam Al-‘Aroby, Langkah Awal Mempelajari Bahasa Nabi

 

Oleh: Media Mukhoyyam Aroby 2023

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati sukses menggelar pembukaan kegiatan Al-Mukhoyyam Al-‘Aroby sebagai kegiatan rutinan prodi PBA setiap tahunnya pada tanggal 15 Februari 2023. Pembukaan dilaksanakan di ruang Aula 1 lantai 2 kampus IPMAFA. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.45 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 dan 2, kaprodi PBA, serta mahasiswa mahasiswi PBA. Acara berlangsung dengan lancar dan juga tampak antusiasme dan partisipasi yang cukup tinggi dari para mahasiswa mahasiswi PBA. “Kita semua disini belajar Bahasa Arab, tekunlah, bersungguh-sungguhlah, jangan malas, jangan lalai, karena akhir penyesalan hanyalah untuk orang yang bermalas-malasan”. Tutur Eka Pratiwi, ketua Al-Mukhoyyam Al-‘Aroby tahun ini.

Kaprodi PBA, Ibu Raodah juga mengutarakan dalam sambutannya bahwa Al-Mukhoyyam Al-‘Aroby merupakan kegiatan Prodi PBA yang diadakan setahun sekali dan diwajibkan kepada seluruh mahasiswa PBA pra-PPL. Beliau berharap semua mahasiswa PBA semester 6 ke bawah bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dikarenakan syahadahnya nanti akan digunakan untuk mendaftar PPL dan skripsi.

Pembukaan disahkan dengan pemukulan bedug oleh Wakil Rektor 1, Dr. Ali Subhan yang diikuti dengan riuh suara tepuk tangan dari para hadirin. Sebelum acara dibubarkan terlebih dahulu panitia memberikan sosialisasi terkait rundown acara, tata tertib, serta peraturan-peraturan kegiatan Al-Mukhoyyam Al-‘Aroby agar para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

(Red/Sirril Wafa)