Header Ads

Header Ads

Siapkan Prodi PBA Terakreditasi unggul dan Internasional, PBA IPMAFA Mengikuti Workshop Akreditasi Internasional

 


Ciamis - Merespon isu Akreditasi Internasional yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga luar negeri dan kebijakan pemerintah tentang Akreditasi Perguruan Tinggi dan prodi oleh lembaga akreditasi internasional, Ittihad Mudarrisi Al-Lughoh Al-'arabiyah Indonesia (Imla Indonesia) dan Workshop Akreditasi Internasional mengadakan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 24 sampai 26 Juli 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, dengan narasumber Mr. Waleed Al Sayed Mohammad Al Sayed dari Universitas Fatih Sultan Mehmet Turki dan Dr. Muhbib Abd. Wahab, M,Ah. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Rapat kerja nasional ini merupakan bentuk kerjasama pengurus pusat Imla Indonesia dengan pondok pesantren Darussalam Ciamis Jawa Barat dan Universitas Fatih Sultan Mehmet Turki, yang dihadiri oleh pengurus Imla, anggota Imla dari dosen dan para guru bahasa Arab diantaranya dekan dan kaprodi PBA.

Sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi, kampus Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati mendelegasikan Kaprodi PBA dan Dekan Fakultas Tarbiyah untuk menghadiri kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini prodi PBA dan BSA yang ada di Indonesia bisa terakreditasi unggul dan juga Internasional. (eka/nov/redaksi)