Header Ads

Header Ads

PBA IPMAFA Gelar Festival Bahasa Arab untuk Siswa Wilayah Jateng-DIY

  


IPMAFA PATI - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-Institut Pesantren Mathali'ul Falah (PBA-IPMAFA) akan menggelar Festival Bahasa Arab (FBA) yang bisa diikuti oleh seluruh siswa tingkat madrasah aliyah/sederajat Wilayah Jateng-DIY pada 8-17 Juli 2021 mendatang.

Festival yang digelar secara online ini bertujuan untuk membumitumbuhkan cinta terhadap Bahasa Arab, membuka ajang mencari pengalaman bagi siswa MA Sederajat dalam mengembangkan skillnya, serta mengenalkan IPMAFA dan Prodi Bahasa Arab kepada masyarakat umum.

"Hal yang mendasari diadakannya lomba ini secara umum, ya, memang kegiatan ini termasuk agenda tahunan dari Prodi PBA. Jadi bagaimanapun kondisinya tetap diusahakan untuk dilaksanakan walaupun pada masa pandemi seperti ini. Termasuk visi kami sebagai Mahasiswa PBA diharapkan dengan adanya lomba ini termasuk bentuk usaha kami dalam membumikan bahasa Arab," tutur Ketua FBA, Syukron Ma’mun.

Adapun teknis perlombaan dilakukan peserta dengan mengisi formulir online agar bisa bergabung di grup WA FBA dan peserta akan mendapatkan pengarahan mengenai Term of Reference (ToR) dan Petunjuk Teknisnya di dalam grup WA tersebut.

Dari 8 (delapan) kategori lomba yang disediakan, panitia hanya membatasi kuota untuk 400 delegasi dengan 3 juara untuk masing-masing kategori.

"Kuota keseluruhan kategori lomba kami sediakan sampai 400 peserta,” terang Syukron.

Panitia berharap FBA ini dapat memberikan manfaat bagi semua unsur terkait. "Kami berharap semoga acara ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan bisa memberikan manfaat serta menumbuhkan rasa cinta para pelajar terhadap Bahasa Arab," pungkasnya (Reporter LPM Analisa: Ummi, Andre, Mei mei/Redaksi IPMAFA)

Note: Untuk ketentuan dan detail lomba bisa melihat brosur atau menghubungi CP yang tertera.