Header Ads

Header Ads

Mahasiswa Ipmafa Raih Juara 3 dalam Kemah Bahasa Arab Internasional Di Jakarta



Berita Ipmafa, JAKARTA – Beberapa waktu lalu (25-27/11) sebanyak 15 mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati menjadi delegasi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Arab (HMPS PBA) dalam acara Muktamar ITHLA (Ittihadu Tholabah al-Lughah al-Arobiyah bi Indonesia) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se- Indonesia ke- VII dan Kemah Bahasa Arab Internasional.

Acara yang bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti sidang muktamar yang menjadi acara inti, seminar nasional, focus group discussion untuk menambah pengetahuan dan ajang sharing mengenai program kerja HMPS/HMJ dari berbagai kampus seluruh Indonesia, serta acara Kemah Bahasa Arab Internasional yang didalamnya terdapat berbagai cambang lomba.


Salah satu mahasiswa Ipmafa yaitu, Wahyu Jimi Pradana (PBA/3) menjadi salah satu orang yang didaulat maju dalam debat bahasa arab mewakili DPW 3 Jateng-DIY bersama 2 orang lain dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketiganya merupakan mahasiswa terbaik yang terpilih untuk mewakili debat Bahasa Arab setelah sebelumnya diseleksi dalam acara Kemah Bahasa Arab tingkat DPW. Pada debat kali ini, Jimi dkk. mampu mengalahkan tim-tim lawan dari berbagai DPW se-Indonesia dan tim delegasi dari Malaysia dengan predikat juara 3.

Jimi merasa bangga dan tidak menyangka bisa mendapat juara 3 mengalahkan mahasiswa-mahasiswa terbaik utusan masing-masing DPW se-Indonesia dan Malaysia. "Saya merasa tidak percaya dapat meraih juara 3 yang tentunya lawan-lawan saya adalah orang-orang hebat dari DPW masing-masing. Dan pastinya saya juga bangga bisa mengangkat almamater kampus IPMAFA dalam ajang lomba kali ini. Semoga kedepannya ada bibit-bibit dari IPMAFA yang muncul sebagai ahli debat Bahasa Arab." Kata Jimi. (Afiyan Charis/Redaksi)