Header Ads

Header Ads

Jimi dan Tim Kembali Boyong Piala, Kali ini Lomba Debat Bahasa Arab dalam FIKAR ke-8 UPI Bandung


Berita Ipmafa - Sabtu (14/12/19) Wahyu Jimi Pradana, delegasi dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Pati) yang tergabung dalam tim el moehib mengikuti lomba debat Bahasa Arab nasional dalam acara Festival Kampung Arab (FIKAR) ke-8 yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  Bandung, Jawa Barat.
FIKAR diselenggarakan setiap  setahun sekali, pada tahun ini acara diselenggaran pada tanggal 10-14 Desember 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat. Festival ini juga diikuti beberapa kampus-kampus besar, seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Wahyu Jimi Pradana atau akrab dipanggil Jimi berhasil menyabet juara 2 pada acara FIKAR 2019 ini. Jimi dan dua rekan satu timnya berhasil mengalahkan BSA UIN Sunan Gunung Djati Bandung di babak penyisihan.

Selanjutnya Jimi dan tim berhak maju ke babak perempat final setelah mengalahkan SPBA A UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan maju ke babak semi final. Di babak ini, Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan berhasil mengalahkanya, dan maju ke babak final.
Pada babak final Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta namun sayang, Jimi dan tim tidak berhasil mengalahkan lawan dan harus puas bertengger di peringkat juara 2.
“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, tidak menyangka sampai titik ini, perjuangan memang tak menghianati hasil. untuk kedepanya semoga bisa lebih baik lagi. Kesannya banyak pengalaman dan pelajaran baru yang tidak dapatsaya temui ditempat lainnya, dan semoga dapat menginspirasi teman teman IPMAFA khususnya PBA, kita semua itu bisa, awal dari kesuksesan adalah kegagalan,tetap semangat. Dan untuk saya atau delegasi IPMAFA lainya  semoga tahun depan bisa  go Asean bahkan sampai go internasional, samangat horr,” ujar Jimi.