Header Ads

Header Ads

Pelantikan DPP ITHLA Mahasiswa PBA IPMAFA di Jogja



Telah diselenggarakan pelantikan DPP dan rapat kerja nasional pengurus pusat mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia yang tergabung dalam organisasi Ittihadu Thalabah al Lunghah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) di Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/2), bertempat di UIN Sunan kalijaga dan Wisma Eden Kaliurang.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr Waryono Abdul Ghofur MAg dan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat ITHLA Ja’far Shodiq M Hum yang secara langsung melantik dewan pengurus.

Di acara pelantikan DPP tersebut ada perwakilan mahasiswa PBA IPMAFA Misbahul Umam dan M Ulil  Qurba. Sementara mahasiswa PBA IPMAFA yang dilantik menjadi pengurus yaitu saudara Misbahul Umam.

 Dalam acara tersebut, Ketua Umum ITHLA, M Ghifari menyampaikan bahwa dia akan membawa ITHLA berkembang di  kawasan Asean. ITHLA sudah mulai merambah kampus yang ada di Malaysia, dan kami juga sudah mengadakan sebuah acara di Malaysia. Maka Ghifari akan melebarkan sayap ke Thailand karena ITHLA tahun ini targetnya berkembang secara menyeluruh di Asia Tenggara.

Kemudian Dr. H. Waryono menyampaikan bahwa ITHLA yang didukung oleh berbagai pihak maka progam-program organisasi semakin besar sehingga dapat memasyarakatkan Basaha Arab dengan tidak juga menghilangkan Bahasa aslinya.

“Acara ini di hadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus pusat dan perwakilan pengurus wilayah dan berharap nanti Rakernas ini menghasilkan progam-progam yang unggul yang bisa diakses oleh kader mahasiswa Bahasa Arab Indonesia” tutur ketua panitia Rofiuddin