Header Ads

Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Lulusan Terbaik IPMAFA 2018


Lulusan terbaik merupakan penghargaan yang diberikan oleh Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati kepada wisudawan yang memperoleh nilai akademik tertinggi dengan predikat Cumlaude. Setiap tahunnya IPMAFA memberikan penghargaan berupa beasiswa kepada lulusan terbaiknya.

Pada Sidang Senat Terbuka Wisuda VII yang dilaksanakan pada hari Ahad, 16 Desember 2018, penganugerahan lulusan terbaik diberikan kepada salah satu wiudawan dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah. Untuk mengetahui lebih dekat siapa peraih lulusan terbaik wisuda sarjana ke VII IPMAFA, mari simak uraian berikut:

Ira Wahyuningsih, S.Pd dengan IPK 3,62 Predikat Cumlaude adalah Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana VII Institut Pesantren Mathali’ul Falah tahun akademik 2018/2019. Gadis cantik ini lahir di Pati  3 Juli 1996 dari pasangan Bapak Suparmo dan Ibu Sunarti.

Ira begitu sapaan akrabnya, sebelum melanjutkan studinya di Prodi Pendidikan Bahasa Arab IPMAFA merupakan alumni Madrasah Aliyah Mathali’ul Falah Kajen dan juga santriwati Pondok Pesantren al-Kautsar Kajen. Alumni yang berasal dari Bakalan Dukuhseti Pati ini selama belajar di IPMAFA juga menimba ilmu di Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah dengan mengambil Program Tahfidz.

Mahasiswi penulis skripsi yang berjudul Aṡar at-Ta’allum at-Ta’āwunī Istirātījiyyah Fakkir Zāwij Syārik (Think Pair Share) ‘Alā al-Insyā’ al-Muwajjah (Dirāsah Tajrībiyyah Li Talāmīż al-Faṣl al-‘Āsyir Madrasah Ma’had ‘Ilmu al-Qurān al-Ḥikam Tempelsari Kalikajar Wonosobo al-‘Ām al-Dirāsī 2017\2018 M) sangat menonjol dalam bahasa Arab baik lisan maupun tulisan, disamping itu Ira juga terkenal sebagai tutor bahasa Arab yang inovatif dan menyenangkan. 

Maka tak heran jika Madrasah Aliyah Manahijul Huda Ngagel pernah memperbantukannya sebagai guru daurah. Ira juga pernah menjabat sebagai Musyrifah tahun 2016 dan diberi tanggung jawab mengelola bidang bahasa Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah. Detik-detik keberadaannya di Ma’had, Ira masih mengabdikan dirinya sebagai Tutor Study Club Bahasa Arab di Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah.

“Jangan pernah menyerah untuk berjuang memberikan yang terbaik. Ingatlah bahwa menciptakan target itu perlu, tetapi target yang terbaik adalah berusaha sebaik-baiknya”. Begitu pesan Ira dalam sambutannya mewakili wisudawan IPMAFA 2018.