Header Ads

Header Ads

5 Mahasiswa PBA Mendapat Penghargaan Prestasi Non Akademik



Disela-sela pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana VII Institut Pesantren Mathali’ul Falah pada Ahad 16 Desember 2018 di Aula Lantai II, IPMAFA memberikan penghargaan kepada Mahasiswa-Mahasiswi terbaiknya baik dalam prestasi akademik maupun prestasi non akademik.

Diantara 7 mahasiswa yang mendapatkan prestasi non akademik, 5 mahasiswa berasal dari prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang masing-masing terdiri dari prodi Pendidikan Anak Usia Dini 1 mahasiswi, Prodi Perbankan Syari’ah 1 mahasiswi sedang dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab 3 mahasiswa dan 2 mahasiswi.

Mereka adalah Khafidhatul Umami mahasiswi semester III Prodi PBA yang telah mendapat Juara I Lomba Membaca Berita Bahasa Arab, M. Afiyan Haris Mahasiswa Semester I peraih juara III dalam Lomba Membaca Berita Arab, sedangkan ketiga mahasiswa yang terdiri dari Wahyu Jimi Pradana, Nurul Izzah dan Rifqi Amrullah Fata Mahasiswa Semester I yang telah meraih rangking II Lomba Debat Bahasa Arab. Kelima mahasiswa PBA ini meraih juara dalam Lomba Pekan Bahasa Arab di IAIN Pekalongan pada 3 November 2018 lalu dan menobatkan PBA IPMAFA sebagai juara umum tingkat mahasiswa.

Sebuah kebanggaan yang sangat patut disyukuri oleh PBA, selain 5 mahasiswanya mendapat penghargaan non akademik, penobatan lulusan terbaik juga diberikan kepada Wisudawati Ira Wahyuningsing, S.Pd dari Prodi PBA. Semoga kedepan mahasiswa PBA semakin banyak yang mendapatkan penghargaan baik dalam prestasi akademik maupun non akademik.