Header Ads

Header Ads

PBA IPMAFA Memberikan Pembekalan Skripsi Kepada Mahasiswa Semester VII



Pati, 12 Desember 2018, Prodi Pendidikan Bahasa Arab memberikan pembekalan penulisan skripsi kepada mahasiswa/i tingkat atas di Ruang kelas 308. Pembekalan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester VII kelas reguler dan khusus. Pembekalan ini disampaikan oleh Kaprodi PBA Kadar, MA dan Sekretaris Prodi Raodah, MA.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang proses penulisan skripsi yang dimulai dengan pengajuan judul, penulisan proposal, seminar proposal, penulisan skripsi dan pembimbingannya hingga munaqasyah skripsi.

Melihat kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam penulisan skripsi berbahasa Arab, prodi menghimbau kepada mahasiswa agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya agar mereka dapat selesai tepat waktu. Disamping itu, Mahasiswa dihimbau agar mempelajari dan memahami panduan penulisan skripsi PBA terlebih dahulu sebelum mereka lebih jauh menulis skripsinya, karena skripsi yang ditulis tidak sesuai panduan akan mengurangi keilmiahannya.

Jadikan pembimbingmu sebagai patnermu dalam menulis skripsi. Pembimbing tidak hanya berfungsi untukmenandatangani dan meng-acc skripsi”. Begitu pesan kaprodi kepada mahasiswanya agar mereka lebih kooperatif dengan pembimbingnya nanti.