Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IPMAFA kembali menunjukkan eksistensinya dalam kemahiran dan skill Bahasa Arab. Kali ini para delegasi Ipmafa dari Prodi PBA meraih juara umum dalam lomba Parade Bahasa Arab (PARBARA) di IAIN Pekalongan (4/11/2018).

Perlombaan yang diselenggarakan oleh ITHLA ini diikuti oleh berbagai delegasi dari Kampus se Jawa Tengah-DIY. Dari enam kategori lomba yang diikuti, delegasi PBA Ipmafa mampu menyisihkan peserta dari beberapa kampus lain dengan menyabet juara I dan II dalam Lomba Qiroatul Akhbar yang diwakili Khafidhotul Umami sebagai juara I dan M Afiyan Charis sebagai juara II.

Selain kategori tersebut, PBA Ipmafa juga menyisihkan piala juara II dalam kategori lomba Debat dengan tiga orang perwakilannya yakni Wahyu Jimi Pradana, Nurul Izza, dan Rifqi Amrulah Fatah.

Dengan raihan juara tersebut menjadikan kampus Ipmafa bertengger sebagai Juara Umum. Dimana mampu unggul dalam 3 kelompok cabang lomba debat tingkat mahasiswa, dan 4 peserta cabang lomba qiro'atul akhbar tingkat mahasiswa.

Dari beberapa kategori yang belum mendapatikan juara, para peserta diharapkan tidak patah semangat sehingga terus meningkatkan prestasi dan menjadikan perlombaan yang telah dilaluinya sebagai kesempatan mengembangkan potensi yang ada dalam diri.
Share To:

Ipmafa News

Post A Comment: