Header Ads

Header Ads

PBA IPMAFA Menjadi Tuan Rumah Pelantikan DPW III ITHLA 2018


Pati-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menghelat Pelantikan DPW III (Dewan Pimpinan Wilayah Jateng-DIY) ITHLA (Ittihadu Thalabah al-Lughah al-Arabiyyah) dan seminar nasional di auditorium IPMAFA (24/2/18).

Pelantikan dan seminar nasional tersebut mengusung tema “Wujud Budaya Literasi Arab dan Jawa : Peran Arab Pegon dalam Pengembangan Bahasa Arab di Indonesia” dengan menghadirkan narasumber alumni PBA Ipmafa Sahal Mahfudz MPd.

Pelantikan diikuti sejumlah perguruan tinggi wilayah Jateng-DIY diantaranya PBA Stain Kudus, PBA UIN Walisongo Semarang, PBA UNNES, PBA IAIN Purwokerto, PBA IAIN Pekalongan, PBA UNSIQ Wonosobo, PBA IAIN Salatiga, PBA STAISPA Pandanaran Yogyakarta, PBA UIN Sunan Kalijga Yogyakarta, BSA UIN Sunan Kalijaga, PBA IAIN Surakarta, BSA IAIN Surakarta serta perwakilan masing-masing kelas dari PBA IPMAFA.

Acara dimulai pukul 09.30 diawali dengan prosesi pelantikan pengurus DPW III ITHLA yang dipandu oleh saudara Didi Manarul Hadi selaku Demisioner Ketua DPW III ITHLA dan dilantik oleh Sekretaris Jendral ITHLA, Achmad Mukti Baiqquni dari Universitas Darus Salam Gontor Jawa Timur.

Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan seminar nasional dan sidang pleno mengenai program-program yang akan diadakan pada periode 2018-2019 mendatang.