Prodi Pendidikan Bahasa Arab Institut Pesantren Mathali’ul Falah (PBA IPMAFA) Pati menjalin kerjasama dengan lembaga lain yang memiliki visi yang sama dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan bahasa Arab. Kerjasama kemitraan dibangun untuk mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu tinggi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Salah satu misi Prodi PBA IPMAFA adalah menjalin kerjasama secara produktif dengan berbagai lembaga di tingkat lokal, nasional dan internasional. Maka disela-sela pelaksanaan Lokakarya II Korpus Linguistik Arab yang dilakasanakan di UNIDA Gontor, PBA IPMAFA menjalin kerjasama dengan Ittihadu Mudarrisi Al-Lughah Al-‘Arabiyyah (IMLA) Indonesia sebagai induk organisasi bagi pengajar bahasa Arab di Indonesia. Diharapkan dengan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas akademik, dosen, mahasiswa, pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Prodi PBA IPMAFA  yang diwakili oleh Raodah MA selaku Sekprodi PBA IPMAFA dan Prof Dr Imam Asrori MPd selaku Ketua Umum PP IMLA menandatangani nota kesepahaman bersama antara kedua belah pihak pada hari Rabu, 17 Januari 2018. Dalam nota kesepahaman yang berjangka 2 (dua) tahun ini kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai fungsi serta kewenangan masing-masing pihak guna kelancaran pelaksanaan tugas kedua belah pihak.  
Share To:

Post A Comment: