Pati - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA), dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab sedunia pada tanggal 18 Desember 2017 dari Divisi Mumarosah mengadakan penampilan-penampilan yang dimeriahkan oleh semua civitas akademika PBA dari semester 1 sampai dengan semester 7 di auditorium 2 lantai 2 IPMAFA.

Acara peringatan Hari Bahasa Arab ini dibuka oleh Suci Mawaddatun Ni’mah dari PBA 3. Selanjutnya penampilan dari mahasiswa/i PBA diawali dengan Khitobah yang disampaikan oleh Nurul Afifah. Kemudian Qiroatus Syi’ir dibawakan oleh Deny Nur Istiqomah, Jauharotun Nafisah dan Feni Oktaviani yang keseluruhan pembacaan syi’ir adalah dari PBA 1.
Sementara dari PBA semester 5 menampilkan masrokhiyyah (drama bahasa Arab) dengan tema kisah kejujuran Syeikh Abdul Qadir Jailani, sedangkan dari PBA 3 menampilkan musikalisasi puisi bahasa Arab.

Bukan hanya itu, penampilan terakhir pada peringatan hari bahasa Arab sedunia ini juga dimeriahkan dari PBA 7 dengan menampilkan Ghina’ Araby (Nyayian Bahasa Arab). Acara ditutup dengan foto bersama semua civitas akademika PBA IPMAFA Pati.
Share To:

Post A Comment: