Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA), dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia divisi I’lam menggelar Lomba Kreasi Mading di Aquarium lantai 2 kampus IPMAFA (26/12/2017). Acara yang diikuti oleh civitas akademika PBA dari semester 1, 3 dan semester 5 ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas berbahasa Arab mahasiswa PBA IPMAFA.

Lomba Kreasi Mading dibuka oleh Mahmudah, mahasiswa dari PBA 3 selaku ketua divisi I’lam  dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib pembuatan Lomba Kreasi Mading yang disampaikan oleh Siska Erviani dari PBA 5. Dalam lomba ini terdapat 4 juri meliputi dosen Bahasa Arab Raodah MA yang berkolaborasi dengan 3 dari divisi I’lam yakni Mahmudah, Munawaroh dan Siska Erviani. Poin penilaian dalam lomba ini dengan mempertimbangkan yaitu Kebersihan, Kerapian, dan Kekompakan dalam hal Gramatikal bahasa, isi mading, kreativitas, dan presentasi.

Dengan adanya penilaian yang sedemikian ketat, juara Lomba Kreasi Mading disabet oleh PBA 1 sebagai juara 1 dengan diketuai Feni Oktaviani dan jumlah skor 351, kemudian juara 2 berhasil disabet oleh PBA 5 dengan ketua Aneng Fitriah dengan jumlah skor 350.
Share To:

Post A Comment: