Kamis (28/09/2017) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pensantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menggelar acara sarasehan untuk semua civitas akademika PBA. Sarasehan dihadiri oleh 50 orang mahasiswa, 2 tamu undangan meliputi Wisudawati terbaik Institut 2017 Siti Aqmarina Lailai dan Saudari Durrotul Hasanah, Ketua HPMS periode 2016/2017). Hadir pula dalam forum tersebut Kaprodi dan Sekretaris Prodi PBA Kadar MA dan Raodah MA. 

Acara sarasehan dibuka oleh Ayu Cahyati Arisa sebagai pembawa acara dengan bacaan Ummul Kitab. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dilantunkan oleh saudari Munawwaroh. Kemudian sambutan dari kaprodi PBA IPMAFA Bapak Kadar MA. Beliau menyampaikan visi, misi, dan kompetensi lulusan dari prodi PBA.

“Dari semua universitas program studi Pendidikan Bahasa Arab di Indonesia baik Swasta maupun Negeri memiliki kompetensi lulusan yang sama, yaitu menjadi pendidik Bahasa Arab yang kompeten tingkat dasar dan menengah” tuturnya.

Dalam acara ini, Raodah MA menyampaikan kurikulum dan kompetensi lulusan PBA IPMAFA yang kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang terkait skripsi berbahasa Arab bersama Siti Aqmarina Lailani SPd selaku alumni PBA dan saudari Durrotul Hasanah selaku demisioner ketua HMPS PBA periode 2016/2017.

Sementara Ketua HMPS PBA periode 2017/2018, Aliyatin Istiqomah menyampaikan bahwa dengan adanya acara sarasehan ini diharapkan semua mahasiswa PBA IPMAFA dapat menjalin silaturrahmi dengan baik serta mahasiswa PBA selalu membiasakan berbicara dengan menggunakan bahasa Arab.
Share To:

Post A Comment: