Selasa (17/10/2017), Mahasiswa PBA yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) selalu mengasah skill kemampuan bahasa Arab dengan berbagai kegiatan. Salah satunya ini dengan menyelenggarakan kontes khitobah (pidato) dan qiroatusy syi’ir (baca syair) bahasa Arab. Hal ini sesuai dengan visi-misi PBA untuk menyiapkan dan membekali mahasiswa dengan kompetensi praktek dalam bidang pendidikan Bahasa Arab. 
Tujuan kegiatan ini untuk membentuk bi’ah (lingkungan) bahasa Arab bagi mahasiswa PBA serta mempraktekkan bahasa Arab di lingkungan kampus IPMAFA. Acara yang diprogramkan oleh divisi mumarosah HMPS PBA ini diikuti mahasiswa PBA dari berbagai tingkatan meliputi semester 1, semester 3 serta semester 5. berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari Kepala Prodi PBA, Kadar MA, dan Raodah MA selaku Sekprodi PBA.
“Kegiatan mumarosah seharusnya memang tidak di dalam kelas saja. Lebih dari itu, kegiatan mumarosah dilaksanakan di luar kelas seperti ini untuk mengasah keterampilan bahasa Arab mahasiswa PBA IPMAFA” ungkap Kaprodi PBA IPMAFA.
 “Kegiatan mumarosah ini sudah bukan di level jayyid, akan tetapi sudah berada pada level mumtaz” Imbuh Sekprodi PBA
Share To:

Post A Comment: