Organisasi yang mewadahi para mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab atau Forum Komunikasi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Se-Nasional (FKPBA-N) telah menyelenggarakan Kongres III yang berlangsung di kampus IAIN Pekalongan selama tiga hari kemarin (6-8/11/2016). Dalam acara itu diisi dengan sarasehan, rapat kerja, pelantikan kepengurusan baru, Ziaroh Auliya’, inagurasi dan seminar nasional.

Dalam kongres tersebut dihadiri lebih dari 30 mahasiswa program studi pendidikan bahasa arab diantaranya dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati, IAIN Pekalongan, UNSIQ Wonosobo, IAIN Jember, IAIN Sunan Ampel Surabaya dan IAIN Cirebon Syekh NurJati yang mengirimkan 11 delegasi. Dalam Kongres ini hadir para pencetus organisasi FKPBA-N yaitu M. Zayyinil Akhas M Pd, Faliqul Isbah MPd, M. Ulil Fahmi MPd.

IPMAFA yang sudah dua kali mengikuti Kongres FKPBAN mengirimkan delegasi Durrotul Hasanah yang merupakan ketua HMPS PBA. Dengan adanya forum ini diharapkan akan mengembangkan jaringan PBA IPMAFA.

Di akhir sesi diisi dnegan seminar Nasional bertema “Dialektika Kebahasa Araban : Antara Tradisi dan Profesionalitas dengan pembicara prof. Dr D. Hidayat MA dan Dr Abdul Ghofur Maimun MA sebagai acara penutup Kongres III FKPBAN.
Share To:

Post A Comment: