Di era globalisasi, bahasa Arab tetap eksis dan penting bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim. Bahkan tidak hanya di negara bependuduk Arab, bahasa Arab terus mengalami perkembangan di negara-negara non-Arab. Karena itu, potensi pengembangan bahasa Arab dalam berbagai bidang kehidupan baik sosial, politik, bisnis, dan budaya tetap besar dan terbuka lebar.

Kenyataan ini yang menjadikan para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Ipmafa gencar melakukan sosialisasi dan pelatihan Bahasa Arab kepada para siswa. Hal ini seperti yang belum lama ini terjadi, tim PMB PBA Ipmafa menyelenggarakan pelatihan kepada siswa MA dan SMA di desa Jatisari kecamatan Senori, Tuban (28/1/2016).

Mahasiswa Prodi PBA Ipmafa memberikan pelatihan dan sosialisasi tentang pembelajaran bahasa Arab di sela-sela acara Expo Kampus di MA Islamiyyah Senori yang diikuti oleh 24 kampus dari berbagai daerah seperti UGM, UIN SUKA, UIN Wali Songo, UIN Syarif Hidayatullah, UNAIR, STITMA, UII, dan tak terkecuali IPMAFA.

Pelatihan kepada siswa ini mendapat respon positif dari peserta dan juga mendapat apresiasi khusus dari para guru di sekolah MA Islamiyah Senori. Peserta yang ikut berjumlah kurang lebih 100 orang dan menyatakan ketetarikannya dengan pembelajaran bahasa Arab. 




Share To:

Post A Comment: