Mahasiswa IPMAFA kembali menorehkan prestasinya di ajang kompetisi Bahasa Arab antar kampus. Kali ini kompetisi diselenggarakan di IAIN Salatiga dalam rangka memperebutkan Piala Ghina al-Araby (26/10). Lomba yang diadakan oleh Ittaqo IAIN Salatiga ini mengangkat tema “Siap Melangkah Dan Berkarya Dengan Bahasa Arab”.
Dalam lomba tersebut, Ipmafa yang diwakili Wildan Muchalladun, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab semester tiga, menjuarai lomba kategori Ghinaul Araby yang diikuti oleh 43 kontestan dari perwakilan pesantren dan mahasiswa se Jawa Tengah. Lomba diselenggarakan mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.30 sore diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat.
Kompetisi ini merupakan rangkain beberapa kompetisi lain yang diikuti oleh mahasiswa Ipmafa dalam menguji kualitas dan keilmuannya dalam berbahasa Arab. Hari selanjutnya (Kamis, 29/10), mahasiswa prodi PBA melanjutkan perjalanan kembali untuk mengikuti lomba Bahasa Arab di UIN Walisongo Semarang. Hal ini diharapkan, selain dapat meningkatkan kualitas Bahasa Arab mahasiswa juga melatih mentalitas mahasiswa dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
Share To:

Post A Comment: