Purworejo (23/2), meski dalam masa liburan semester, Ma’had Staimafa dipenuhi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Semangat mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan yang menunjang kemampuan berbahasa Arab aktif seperti tidak pernah ada habisnya.
Setelah sabtu sebelumnya (21/2), Qismul Musabaqoh PBA mengadakan Lomba Keterampilan bahasa Arab Tingkat Aliyah Se-Karesidenan Pati, kegiatan mahasiswa dilanjutkan lagi dengan menyelenggarakan kegiatan “Mukhoyyam Araby 2015” atau disebut kemah arab yang diikuti semua mahasiswa PBA. Kegiatan tersebut bertempat di Ma’had Jami’ah dan kampus Staimafa.
Mukhoyyam Araby yang bertema “Al Da’wah Ila Al Lughah Al Arabiyyah” dibuka secara resmi oleh Kaprodi PBA, Dr. Ali Subhan dengan hikmat yang diikuti dengan pembacaan agenda kegiatan mukhoyyam selama lima hari. Dalam sambutannya, Dr. Ali berpesan: “Mahasiswa PBA diharapkan selalu semangat melatih dan mempraktekkan bahasa Arab dan menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari jiwa mahasiswa sehingga dapat terampil dalam berbahasa Arab”. Selain itu, “Tujuan dan harapan diadakannya Mukhoyyam adalah agar mahasiswa berbicara aktif dan terbiasa dengan penggunaan bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari” papar Kartini, Ketua Panitia Mukhoyyam.
Selama kegiatan tersebut, mahasiswa didorong untuk mengasah keterampilan berbahasa Arab dan diberi motivasi agar tidak takut salah dalam mempraktekkan berbahasa.
Share To:

Post A Comment: