Pekalongan (15/11/14), STAIMAFA PATI untuk kesekian kalinya mendapat sambutan hangat dalam lomba Bahasa Arab se-Jawa. Dalam lomba yang diadakan di STAIN Pekalongan ini STAIMAFA berhasil mendapatkan 3 gelar juara dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan. Cabang lomba yang diperebutkan yaitu lomba puisi, karya ilmiah, pidato, debat, cerkas cermat, danqiro’atul kutub.
Selain STAIMAFA ada beberapa universitas lain yang mengikuti perlombaan tersebut, diantaranya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Malang, UNY Yogyakarta, UNSIQ Wonosobo, UNNES Semarang, UIN Walisongo Semarang, STAIN Salatiga, tuan rumah STAIN Pekalongan sendiri, IAIN Cirebon, STAI Al-Ghazali Cilacap, STAIBN Kendal, PTIQ Jakarta dan lain sebagainya.
“pencapaian ini merupakan hasil keras dan kerjasama dari berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Kaprodi PBA, dan para senior yang telah membimbing kami selama ini. Dengan adanya prestasi ini kami harap dapat memotivasi mahasiswa PBA lainnya untuk terus belajar dan berkembang”, kata Hadziq selaku Ketua Kontingen dan Ketua BEM-Pro PBA.
Para peserta yang berhasil mendapatkan antara lain Antara Durrotul Hasanah juara II lomba Pidato Bahasa Arab, Siti Aqmarina Lailani Juara I Lomba Presentasi makalah Bahasa Arab (karyailmiah), dan Laili Syafa’atin Ni’mah juara ke III lomba presentasi makalah Bahasa Arab (karyailmiah). (Abdus Shomad mahasiswa PBA)
Share To:

Post A Comment: